Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Selalu ramai, Beginilah Kondisi Pasar Sapi Terbesar di Jawa Barat

Selalu ramai, Beginilah Kondisi Pasar Sapi Terbesar di Jawa  Barat

Pasar Hewan Ingon-Ingon Ciwareng, yang terletak di Ciwareng, Babakancikao, Purwakarta adalah pasar hewan terbesar di provinsi Jawa Barat. Untuk mengetahui situasi dan kondisi pasar terkait dengan pelaksanaan bhakti karya praja IPDN di desa Ciwareng. Para praja IPDN dan perangkat desa turut berkesempatan untuk mengunjungi salah satu pasar hewan terbesar yang terletak di Purwakarta.

Pasar ini buka setiap hari Senin pada pukul 06.00 WIB, dan di sana para pedagang dan pembeli mulai berkumpul. Berdasarkan Informasi yang di dapat, para penjual dan pembeli tidak hanya berasal dari masyarakat Purwakarta saja namun ada yang berasal dari Indramayu, Cirebon, dan Tangerang. Sementara penjual sapi berasal dari Banyuwangi, Bali, Kupang, Lampung, dan Medan.

Beberapa jenis sapi dan sekitar 2.000 - 3.000 ekor sapi, mulai dari sapi pedet, bakalan, indukan bunting, pejantan produktif, pejantan siap potong, dan pejantan jenis sapi dan kerbau dengan bobot kecil hingga sedang, dapat diperjualbelikan. Selain itu, ada banyak peternakan di sekitar pasar hewan yang sengaja didirikan agar di hari lain juga ada jual-beli meskipun tidak sebanyak atau seramai hari Senin. Hal ini juga disebabkan oleh banyaknya peternak yang memelihara sapi dari para investor.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *