Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

8 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Melakukan Praktek Bhakti Karya Praja (BKP) di Desa Ciwareng, Kecamatan Babaka

8 Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri Melakukan Praktek Bhakti Karya Praja (BKP) di Desa Ciwareng, Kecamatan Babaka

Rabu, 6 September 2023, Kantor Desa Ciwareng, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta menyambut kedatangan delapan orang Praja Institut Pemerintahan Dalam Negeri dalam rangka memenuhi tugas praktek yaitu Bhakti Karya Praja atau biasa disebut BKP. Hal ini ditujukan untuk ikut serta dalam pembangunan digitalisasi desa melalui WEBDESAKU yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta.  

Satu hari sebelumnya, sebanyak 1.090 Praja telah diserahterimakan oleh Rektor IPDN, Prof. Dr. Drs. Hadi Prabowo, M.M. selaku pihak IPDN kepada Bupati Purwakarta Hj. Anne Ratna Mustika selaku pihak Pemerintah Kabupaten Purwakarta melalui Upacara Pembukaan Bhakti Karya Praja di Alun-Alun Pasanggarahan Padjajaran, Purwakarta. Selanjutnya, disebar ke setiap desa melalui pihak kecamatan.

Kegiatan BKP ini akan berlangsung selama 14 hari dan diawali dengan penerimaan Praja di Kantor Desa Ciwareng sekaligus perkenalan para praja kepada Perangkat Desa yang dihadiri langsung oleh Bapak Cecep Endang Muklis, ST selaku Kepala Desa Ciwareng. Hal ini dilakukan agar terbentuknya sinergitas antara Praja dan Perangkat Desa untuk sama-sama mengembangkan Desa Ciwareng khususnya dalam pembangunan digitalisasi desa.

Pelaksanaan Bakti Kaya Praja pada tahun ini, IPDN mengusung tema "Mewujudkan Database Desa Melalui WEBDESAKU untuk Percepatan Pembangunan Desa Di Kabupaten Purwakarta" dengan tema ini diharapkan Praja IPDN mampu memotret, megidentifikasikan, menginventarisir dan menganalisis permasalahan serta solusi untuk pemecahan permasalahan tatakelola pemerintahan desa terhadap percepatan pembangunan di Kabupaten Purwakrta.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *

Artikel Terpopuler