Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Kuliah Jurnalistik Operator Desa Se-Kabupaten Purwakarta

Kuliah Jurnalistik Operator Desa Se-Kabupaten Purwakarta

Bale Maya Datar Kabupaten Purwakarta di penuhi puluhan operator desa se-Kabupaten Purwakarta pada hari Rabu 10 Agustus 2022. Adi Kurniawan Tarigan sebagai pakar Jurnalistik menjadi pembicara tata etika jurnalistik yang baik dalam menuangkan sebuah berita atau peristiwa ke dalam web desaku yang di gagas oleh Pemerintah Kabupaten Purwakarta. Menurutnya, tata bahasa dalam penulisan sebuah artikel atau berita tidaklah terlalu sulit, cukup dengan rumus 5W+1H semua orang pasti bisa menulis suatu artikel atau berita.

Namun demikian, para operator desa masih banyak menemui kendala dalam praktiknya. Dimulai dengan masalah penguasaan tata bahasa hingga permasalahan teknis dari segi waktu, mengingat operator desa pada posisi tugas kerjanya merangkap dengan tugas-tugas desa yang lain.

Sangat disayangkan bila gagasan Pemerintah Kabupaten Purwakarta mengenai Web Desaku ini terbengkalai begitu saja, mengingat dalam proses pembuatan Web Desa ini sudah barang tentu memakan anggaran yang tidak sedikit. Maka dengan diselenggarakannya pelatihan ini semoga kedepannya Web Desaku dapat di realisasikan secara optimal sehingga dapat mencapai target yang diharapkan. (RED/CWR)

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *